Reportase Hari Ke 0

Pra LKMA 2017
Tour de Java : Exploring National University & Centre of Excellence
19 - 30 Maret 2017

Catatan hari ke- 0
Ahad, 19 Maret 2017

Bismillahirrahmanirrahim. Tiada daya dan upaya melainkan hanya dari Allah Swt. Ini sangat kami sadari sejak awal. Sebuah perjalanan untuk mewujudkan mimpi besar yg selalu bertaut dengan Allah Swt.

Delegasi Pra-LKMA memulai hari dengan melakukan qiyamul lail. Ba'da sholat shubuh berjamah  pelepasan oleh Perwakilan yayasan beserta mudir dimulai. Diawali dengan dari wejangan motivaksi oleh perwakilan Yayasan Insantama Cendikia Ust. Adhi Maretnas dan Ketua IBS Insantama Ust. Muhibuddin. Lalu dilanjutkan oleh pembacaan komitmen angkatan Azzavirtium yang mengedepankan Amar Ma'ruf Nahi Munkar. Komitmen ini dibuat sungguh-sungguh dengan penuh kesadaran, dan diakhiri dengan memanjatkan doa bersama. Sebelum berangkat menuju Masjid Nurul Amal delegasi melakukan sholat dhuha di aula SD, dan persiapan pembekalan yang diberikan oleh FOSIS.

Tepat pukul 09.00 delegasi bergerak menuju Masjid Nurul Amal dengan berjalan kaki untuk menaiki dua bus yang menanti. Yap, berjalan kaki khas Insantama. Delegasi langsung memasuki bus dan berangkat menuju Stasiun Pasar Senen.

Sesampainya di stasiun delegasi langsung menata koper dan berbaris dengan rapi di depan lobby stasiun. Kami sampai di stasiun pukul 12.30 WIB, sedangkan keberangkatan kereta untuk menuju surabaya pukul 15.30 WIB, ini kami lakukan untuk menghindari keterlambatan, "Lebih baik menunggu dari pada ditinggal kereta api" ucap pembina kami. Disiplin memang terus ditekankan pada kami semua sejak awal. Akhirnya saat keberangkatan pun tiba,  delegasi memasuki Kereta Api Gumarang, perjalanan dari Stasiun Ps. Senen memakan waktu 12 jam.

Sungguh, ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa untuk kami, bersama teman-teman di kereta ini. Ini adalah langkah awal kami untuk menggapai mimpi besar kami. Stasiun Pasar Turi menanti kami, untuk melanjutkan perjalanan menuju tujuan utama kami.

Terus ikuti kisah petualangan kami, petualangan khas Insantama. Rihlah ilmiah sekaligus dakwah...

Azzavirtium, nama angkatan kami...
Penggerak Amar Maruf Nahi Munkar